Search

Selasa, 20 Agustus 2013

MARKETING COURSES

Marketing Class of R50 2013
Graduate Student of Master Program in Management
Graduate Program of Management and Business
Bogor Agricultural University

Marketing Management Class R50
Lecturer:
Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc
Dr. Ir. Kirbrandoko, MSM
sumarwan@mb.ipb.ac.id

Based on Book written by Ujang Sumarwan, Agus Djunaidi, Aviliani, H.C.Royke Singgih, Jusup Agus Sayono, Rico R Budidarmo, Sofyan Rambe. 2009. Pemasaran Strategik: Strategi untuk Pertumbuhan Perusahaan dalam Penciptaan Nilai bagi Pemegang Saham (Strategic Marketing: Strategy for Corporate Growth in Creating Share Holder Value). Jakarta. Inti Prima.

Picture2

Based on Sumarwan, U., Achmad Fachrodji., Adman Nursal., Arissetyanto Nugroho., Erry Ricardo Nurzal., Ign Anung Setiadi., Suharyono., Zeffry Alamsyah. 2010. Pemasaran Strategik: Persfektif Value-Based Marketing dan Pengukuran Kinerja.(Strategic Marketing: Value Based and Performance Measurement Perspectives). Bogor, IPB Press.

Picture3

Class Notes on Thursday July 25, 2013

Pada pertemuan pertama dilakukan tes awal untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa dalam manajemen pemasaran, tanpa persiapan dan waktu dibatasi membuat tes ini menarik, Suatu metode pengajaran awal yang kreatif dari Prof Ujang. Kemudian memasuki materi perkuliahan. Teori yang dijelaskan adalah mengenai teori dasar manajemen pemasaran dan tentang bauran pemasaran atau marketing mix. 

Materi yang menarik selanjutnya mengenai produk halal yang ditulis oleh Prof Ujang, saat ini label halal merupakan hal yang penting dalam beberapa produk khususnya produk makanan. Label halal menjadi perhatian baik bagi negara yang mayoritas muslim maupun tidak. Saat ini,  label halal menjadi salah satu strategi pemasaran produsen untuk meyakinkan konsumen bahwa produknya aman untuk dikonsumsi dan konsumen saat ini lebih memilih produk dengan label halal dibanding tidak adanya label, bukan lagi permasalahan syariah atau agama tapi keamanan mengeni produk tersebut.

1 komentar:

  1. Best new slot site 2021【Official website of slot site
    Looking to play your favourite online slots at Lucky Club Casino? ✓ The best new slot site luckyclub of 2021 ✓ Best new slot site of 2021 ✓ Best new

    BalasHapus